Berlanggan Via Email

Enter your email address:

My Friend

Video Ledakan Meteor Yang Jatuh Di Rusia 2013

Video Ledakan Meteor Yang Jatuh Di Rusia 2013

Ledakan meteor yang jatuh di wilayah Ural, Rusia bagian tengah jumat (15/2/2013) yang kabar nya mempunyai bobot 10 ton ini menimbulkan banyak korban luka- luka yang di perkirakan kurang lebih 950 orang hanya yang tercatat di Kota Chelyabinsk, belum termasuk wilayah sekitarnya .
Korban ledakan ini kebanyakan terluka akibat pecahan kaca bangunan akibat kuat nya ledakan meteor tersebut , menurut kabar yang beredar 110 orang harus dirawat di rumah sakit dan 2 di antaranya luka serius. Sebanyak 159 korban di antaranya anak-anak

Detik-detik Kejadian ini sempat terekam oleh kamera sekitar pukul 09.20 waktu setempat , menurut perkiraan Akademi Sains Rusia meteor ini jatuh dengan kecepatan supersonik hingga 54.000 kilometer per jam sebelum meledak di ketinggian 30-50 kilometer dari permukaan tanah yang mengakibat kan  terjadinya perubahan suhu sesaat di sekitar lokasi dari -6 derajat menjadi -18 derajat Celsius dan gelap beberapa saat. Ledakan juga sempat memutus layanan telekomunikasi.

Sepanjang catatan sejarah modern, belum pernah ada objek antariksa yang jatuh ke permukaan Bumi dan menimbulkan korban hingga 1.200 orang seperti di Rusia"Saya berpikir keras untuk mengingat rekaman masa lalu kapan korban jatuh sebanyak itu akibat objek sejenis. Sangat jarang terjadi hingga korban manusia sebanyak itu," kata Robert Massey, Deputi Sekretaris Eksekutif Royal Astronomical Society (RAS) Inggris.
Klik tombol berbagi :

0 komentar: